Dota 2
Tips

5 Kiat dan Panduan Bermain Dota 2 untuk Pemula

Penggemar game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) tentunya udah enggak asing lagi sama yang namanya Dota 2. MOBA yang merupakan mod dari video game Warcraft III ini udah menjamur sejak 2011. Skena esports-nya yang tetap tumbuh dan berkembang sejalan dengan berjalannya selagi sebabkan game ini amat tenar hingga sekarang. Bahkan, th. lalu, The International, turnamen tahunan yang diadakan oleh Valve punya total hadiah sebesar 25 juta dolar.

Uniknya, menjamurnya MOBA di platform mobile membuat Dota 2 sedikit terpinggirkan. Butuh penyesuaian yang kudu dipahami supaya kalian dapat bermain dengan baik. Apalagi jika kalian pada awalnya bermain MOBA mobile terlebih dulu sebelum saat menyentuh Dota 2.

Buat kalian yang penasaran sama gamenya, sebenernya Dota 2 itu enggak sesulit untuk dinikmati. Meskipun gamenya memadai kompleks untuk dimainkan di level tinggi, kalian dapat dengan gampang menikmatinya untuk bersenang-senang dengan teman. Nah, kami akan membagikan arahan bermain Dota 2 khusus untuk para pemula, yuk simak! Selain itu, kami juga akan membahas tentang situs judi online di link spaceman

1. Last Hit itu Penting

Buat kalian yang kemungkinan memiliki basic bermain MOBA mobile seperti Mobile Legends atau Arena of Valor (AOV), ingatlah, bahwa sejatinya MOBA itu membutuhkan keahlian last hit.

Pasalnya, di Dota 2 Gold baru dapat diperoleh lewat mekanisme last hit. Artinya, kalian lah yang kudu membunuh musuh di selagi terakhir. Jika kalian tidak mendapatkan hit terakhir, raihan Gold pun tidak akan dapat didapatkan hingga sebabkan hero kalian menjadi miskin.

Enggak hanya itu, Dota 2 juga punya sistem mekanika di mana creep equilibrium (atau yang lebih dikenal dengan istilah minion dalam Mobile Legends) dapat di-deny atau minion tim yang dapat kalian bunuh sendiri untuk kurangi kuantitas EXP yang akan didapatkan oleh lawan. Bahkan, di patch terakhir Dota 2, kalian terhitung dapat mendapatkan Gold dengan melakukan deny.

2. Jangan Takut Mati

Kebanyakan pemain MOBA pada biasanya terbagi dua, antara amat ‘YOLO’ sebab kerjaannya bertarung terus, atau enggak dulu mati sebab tetap was-was untuk maju. Buat kalian yang baru terjun di semesta Dota 2, mati bukan sebuah hal yang tabu, kok!

Kalian dapat mendapatkan banyak pengalaman loh dengan coba bertarung dan mati di medan peperangan. Terlebih lagi, kalian enggak kudu cemas jika kalian mati, karena Dota 2 memiliki fitur buyback yang dapat membangkitkan hero kalian secara instan dengan membayar sejumlah gold.

Baca juga:

Tips yang Berguna Buatmu Saat Bermain Red Dead Redemption 2

7 Game FPS PS3 Terbaik Di Tahun 2023

3. Pelajari Kemampuan Semua Hero

Saat ini terdapat 117 hero yang ada di Dota 2. Mengetahui kekuatan berasal dari semua hero yang ada sesungguhnya bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika kalian hanya dapat memainkan satu atau dua hero saja lantaran merasa nyaman dengan hero tersebut. Hal itu nantinya akan menutup peluang kalian untuk meng-explore pengetahuan kalian tentang Dota 2.

Jangan dulu was-was untuk coba hero baru meskipun kalian akan terkesan menjadi orang yang tidak dapat bermain. Pengalaman yang kalian dapatkan nantinya akan mendukung kalian untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi, kok! Jangan lupa kalo sistem enggak akan mengkhianati hasil!

4. Mulailah dengan Bermain Hero Support

Perlu kalian memahami bahwa stigma memainkan hero core atau carry adalah hero yang gampang merupakan kekeliruan besar. Dengan bermain sebagai core, kalian justru kudu udah dapat menguasai beragam mekanisme skill yang diperlukan. Belum lagi pengetahuan yang luas berkenaan game tersebut.

Nah, dengan bermain hero Support, kalian justru dapat studi banyak berasal dari pemain core yang kalian support. Cara mengamankan last hit, timing saat menggunakan skill, dan bahkan pemilihan item pada kondisi-kondisi tertentu. Ingatlah, tidak ada pemain core yang enggak dapat bermain Support. Jadi jangan sungkan untuk bermain Support, ya!

5. Jangan Toxic

Seperti tema di atas, bahwasanya enggak semua orang udah menguasai atau pandai dalam bermain Dota 2. Tentunya, kalian pasti terhitung enggak senang dong jika kalian dihujat lantaran tetap awam dalam bermain Dota 2? Semua orang pasti memiliki start yang berbeda-beda. Jadi lumrah jika kalian berjumpa dengan rekan satu tim yang kemungkinan belum menguasai Dota 2 secara sepenuhnya.

Alangkah baiknya jika kalian bersikap suportif kepada mereka dan memberikan masukan dengan langkah yang baik. Bukan tambah mencaci-maki atau bahkan mengolok-olok mereka. Niscaya, permainan akan merasa lebih seru dan menyenangkan. Toh, namanya terhitung permainan multiplayer, akan lebih mengasyikkan jika dimainkan dengan kompak, bukan?

Anda mungkin juga suka...