Gameplay Valorant
Tips

Cara Bermain Valorant Untuk Pemula

Salah satu game terlaris dan terpopuler di th. 2023 ini adalah Valorant. Sejak perilisannya pada th. 2020 lalu, Valorant udah menjadi fenomena besar spaceman slot didalam dunia game. Permainan tembak-menembak ini tidak cuma ramai dimainkan oleh para casual gamers, tapi terhitung banyak dimainkan oleh para professional gamers, lebih-lebih dilombakan di ajang-ajang esports bergengsi, salah satunya yakni Predator League. Dalam artikel ini, kami bakal mengkaji lebih jauh mengenai game Valorant, beserta langkah bermainnya bagi para pemula yang mengidamkan mulai terjun di dunia Valorant. Simak pembahasannya selanjutnya ini!

Apa Itu Valorant?

Valorant adalah first-person shooter game atau permainan tembak-menembak taktikal yang dikembangkan dan dirilis oleh Riot Games. Permainan ini dirilis secara formal pada th. 2020 dan menjadi terlalu kondang di kalangan pemain game online sejak kemunculan pertamanya. Game ini terhitung didalam golongan game PC gratis yang dapat dimainkan secara online secara multiplayer bersama dengan pemain lainnya.

Dalam Valorant, player bakal berperan sebagai agent, di mana tiap tiap agent dibekali bersama dengan kapabilitas dan keterampilan khusus yang dapat digunakan untuk mempengaruhi jalannya permainan. Kemampuan khusus yang dimiliki agent, antara lain layaknya kapabilitas penyembuhan, kapabilitas pelindung, kapabilitas menghentikan musuh, dan sebagainya.

Tujuan utama didalam Valorant adalah untuk merampungkan misi khusus cocok mode permainan yang dimainkan. Dalam permainan ini, player tidak cuma beroleh hiburan, tapi terhitung dapat melatih kerjasama tim yang baik dan komunikasi yang efektif. Valorant terhitung banyak dilombakan didalam kompetisi esports dan miliki turnamen besar yang diselenggarakan secara reguler.

Cara Bermain Valorant Bagi Pemula

Bagi kamu para gamer pemula yang masih belum mengetahui bagaimana langkah bermain Valorant di laptop maupun di PC, kamu dapat review tips dan langkah bermain Valorant selanjutnya ini.

1. Pahami Gameplay Valorant

Sebelum mulai bermain, kamu harus terutama dahulu mengetahui gameplay atau alur permainan yang tersedia di Valorant. Pada tiap tiap match game Valorant, bakal terdapat 2 tim yang bertarung bersama dengan tiap-tiap tim berisikan 5 orang pemain. Satu tim bakal berperan sebagai attacker, di mana mereka harus menanamkan bom (spike) pada lebih dari satu wilayah tempat lawan. Kemudian, tim lainnya bakal berperan sebagai defender, yang bertugas untuk mematikan bom serta mencegah tim attacker untuk menanamkan bom tersebut. Untuk dapat memenangkan match game, pemain harus mengalahkan tim lawannya.

Baca juga:

Alasan Mengapa Game Roblox Disukai Anak-anak dan Dewasa

Keren! Anime Black Clover Kini Jadi Game, Ayo Jajal Keseruannya

Pada awal permainan, seluruh pemain bakal dibekali bersama dengan duit yang disebut sebagai creds. Creds ini dapat digunakan untuk membeli berbagai macam amunisi, layaknya senjata, armor, dan abilities. Pemain harus dapat pakai creds bersama dengan sebaik mungkin, supaya dapat menunjang mereka untuk beroleh kemenangan di akhir permainan.

2. Pahami Role di Valorant

Dalam game Valorant, terdapat 4 role utama dari tiap tiap agent, yakni duelist, initiator, controller, dan sentinel. Berikut penjelasan mengenai tiap tiap role agent slot qr yang tersedia di Valorant.

a. Duelist

Duelist berperan sebagai entry fraggers pada tiap tiap tim. Mereka biasanya bermain agresif dan lebih dari satu besar kemampuannya diarahkan untuk membunuh dan memberikan rusaknya pada tim lawan. Duelist berwujud mandiri, serta miliki tanggung jawab untuk menciptakan area bagi timnya bersama dengan lakukan agresi. Saat ini, terdapat enam umpama duelist di Valorant yakni Jett, Phoenix, Reyna, Raze, Yoru, dan Neon.

b. Initiator

Initiator berperan untuk menyatukan informasi dan pakai ability-nya untuk meng-assist bagian tim. Initiator dapat membuat hidup teman satu timnya menjadi lebih ringan bersama dengan langkah menunjang mereka membunuh lawan atau menunjang mereka mengambil alih keputusan. Saat ini terdapat enam initiator pada Valorant yakni Sova, Breach, Skye, KAY/O, Fade, dan Gekko.

c. Controller

Controller atau biasa disebut terhitung sebagai “smoker” miliki peran untuk halangi penglihatan lawan dan menciptakan area bagi bagian tim bersama dengan langkah lakukan smoking. Mereka terhitung dapat menyesuaikan ke mana arah asap dari hasil smoking yang mereka lakukan. Role ini cocok bagi pemain yang mengidamkan memainkan peran yang lebih pasif. Saat ini, terdapat lima Controller didalam Valorant, yakni Brimstone, Omen, Viper, Astra, dan Harbor.

d. Sentinel

Sentinel berperan untuk menjadi benteng pertahanan yang dapat mencegah tim musuh dan mencegah mereka beroleh ruang. Untuk memainkan peran ini, player harus miliki kesabaran yang ekstra dikarenakan perlu playstyle yang lebih pasif dibandingkan role agent lainnya.

3. Pilih Senjata yang Sesuai

Valorant miliki begitu banyak ragam jenis senjata yang dapat kamu pakai didalam permainan. Masing-masing senjata miliki kapabilitas yang berbeda-beda dan dapat digunakan untuk situasi yang berbeda-beda pula. Sebelum mulai bermain, kamu dapat mencari mengetahui ragam jenis senjata yang tersedia di Valorant dan langkah penggunaannya yang tepat.

Beberapa jenis senjata Valorant yang kondang dan banyak digunakan oleh player antara lain layaknya Vandal, Phantom, Operator, Sheriff, dan Spectre. Kamu dapat banyak berlatih pakai berbagai senjata yang tersedia supaya kamu dapat mengetahui pemanfaatan senjata yang paling pas didalam tiap tiap situasi permainan.

4. Pahami Map bersama dengan Baik

Selain senjata, kamu terhitung harus mengetahui map yang tersedia di Valorant bersama dengan baik. Terdapat berbagai macam jenis map didalam Valorant dan tiap-tiap map miliki karakteristik yang berbeda-beda. Karakteristik yang tidak sama ini tentu saja terhitung dapat memberikan pengalaman bermain yang tidak sama bagi para gamers. Saat ini, terdapat 10 jenis maps pada Valorant, yakni Sunset, Lotus, Pearl, Fracture, Breeze, Icebox, Bind, Haven, Split, dan Ascent.

5. Menggunakan Perangkat bersama dengan Spesifikasi yang Sesuai

Tips bermain Valorant yang paling akhir adalah pakai perangkat bersama dengan spesifikasi yang mencukupi system requirements minimum Valorant, yakni sebagai berikut:

  • CPU: Intel Core 2 Duo E8400 / AMD Athlon 200GE
  • RAM: 4 GB
  • Video Card: Intel HD 4000 / Radeon R5 200
  • Pixel Shader: 3.0
  • Vertex Shader: 3.0
  • OS: Windows 7/8/10 64-bit

Anda mungkin juga suka...