Uncategorized

Game Android Ini Populer Di Tanah Air Indonesia

Sejak cara operasi Android muncul di Indonesia, terjadi perubahan gaya hidup di masyarakat. HP-HP yang dahulu hanya berfungsi untuk mengirim pesan dan menelepon seseorang, kini mulai berubah fungsi. HP kini menjadi sebuah benda semestinya yang bisa mengaitkan manusia mengerjakan apapun mulai memenuhi kebutuhan utama harian sampai sebuah penghiburan melewati game.

Bukan hanya si kecil kecil atau kelompok usia muda, orang-orang dewasa dan berusia matang malah acap kali menghabiskan banyak waktu dengan HP Android untuk bermain game.

Dari pelbagai game yang tersedia di Play Store, berikut ini beberapa ulasannya yang paling populer dan sungguh-sungguh viral di https://www.artofhairpburg.com/ Indonesia. Saking populernya, jumlah pengunduh sampai meraba angka jutaan orang. Mengenal saja? Intip berikut ini!

Bisa 8 Game Android Paling Hits di Tanah Air

Mobile Legends: Bang Bang

Malahan dibilang bila Mobile Legends (ML): Bang Bang ini merupakan salah satu game Android paling hits di Indonesia dikala ini. Bergenre MOBA, total pengunduh game keluaran Montoon ini sudah meraba lebih 100 juta orang. Dikala di Indonesia, penggemar ML tak hanya didominasi kalangan dewasa saja, karena kelompok usia remaja sampai si kecil-si kecil SD demikian itu gandrung bermain ML.

Salah satu kekuatan tarik utama ML merupakan mempunyai karakter alias hero yang demikian itu banyak. Montoon malah mengerti betul atas tingginya antusiasme sehingga mereka acap kali menyajikan event-event menarik supaya para pemain nyaman dan betah. Kendati Vainglory merupakan pencetus game MOBA dengan cara perlombaan 3v3, ML justru membuat genre MOBA melejit di kalangan pengguna Android dengan cara 5v5.

Malahan ini memperhatikan orang-orang berdiam diri dan asyik dengan HPnya sambil bermain ML bukanlah hal aneh. Dikala game ML ini juga ternyata menjadi unggulan salah satu atlet badminton terbaik di dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya.

PUBG Mobile

Bagi Anda penggemar game PC, tentu tak asing dengan Battleroyale. Di kalangan gamers, Battleroyale termasuk salah satu game legendaris yang pernah ada. Berangkat dari kesuksesan itu, Tencent malah mengeluarkan PUBG Mobile yang juga meraup kesuksesan seperti Battleroyale. Tetapi saja karena diakses dan dimainkan oleh pengguna Android, spesifikasi PUBG Mobile tak setajam Battleroyale.

Kancah bagi game Android, kualitas PUBG Mobile sudah sungguh-sungguh memuaskan sehingga membuat banyak orang tertarik. Berbeda dengan Battleroyale yang hanya bisa diakses dengan berbayar di Steam, Tencent menggratiskan PUBG Mobile. Hal ini yang akhirnya membuat PUBG Mobile digandrungi di kalangan pengguna Android terlepas dari apapun macam kelamin atau usia Anda, baik laki-laki ataupun perempuan.

Berhasil of Valor (AOV)

Kancah besar yang diraih Montoon dengan Mobile Legends sedikit banyak mempengaruhi popularitas pengembang game Android. Mereka malah saling berlaga-perlombaan menyajikan game bergenre MOBA untuk para pengguna. Salah satu yang berkeinginan menjadi pesaing berat Montoon merupakan Garena. Mereka dengan cukup percaya diri mengenalkan Berhasil of Valor (AOV).

Malahan bergenre MOBA, cara bermain AOV jelas tak berbeda jauh dengan Mobile Legends. Dikala bila boleh dibandingi, tampilan grafis AOV jauh lebih halus dan realistis dibandingi ML. Malahan bisa menarik perhatian gamers Android, Garena dengan cukup rutin memberikan update hero. Dikala demi ‘membajak’ pecandu ML, Garena sampai berprofesi sama dengan pihak promosi film WIRO SABLENG.

Meski AOV makin dikenal pengguna di Indonesia, Garena mengenalkan hero Wiro Sableng yang mempunyai ikatan lokal kuat di Tanah Air. Cuma-cuma sudah cukup terkenal dan acap kali menggelar event kompetisi tingkat nasional, pengunduh AOV memang masih tertinggal dibandingi Mobile Legends yang demikian itu menggila itu.

Setelah Fire

Garena sepertinya berkeinginan merajai betul pangsa pasar game Android di Indonesia. Mereka mulai memperhatikan apa yang dikeluarkan para pesaing dan mempelajari sembari kemudian mengenalkan game serupa. Cuma-cuma AOV mencoba mengekor kesuksesan Montoon dengan Mobile Legends, Garena malah mengikuti langkah Tencent dengan PUBG Mobile melewati Setelah Fire.

Malahan merupakan genre Battleroyale, cara permainan Setelah Fire mirip dengan PUBG Mobile. Cuma-cuma boleh dibandingi, Setelah Fire jauh lebih ‘ramah’ untuk para pengguna HP dengan spesifikasi RAM yang minimalis. Malahan memang Garena menghadirkan grafis Setelah Fire lebih simpel sehingga tak seberat PUBG Mobile. Untuk itu bagi Anda pemilik HP ala kadarnya melainkan berkeinginan bermain Battleroyale, Setelah Fire merupakan jawabannya.

Rules of Survival

Cuma-cuma PUBG Mobile dan Setelah Fire ternyata menarik hati NetEase. Menyadari bila penggemar genre Battleroyale di kalangan pengguna HP Android sungguh-sungguh tinggi, mereka malah melahirkan Rules of Survival (ROS). Malahan sama-sama bergenre Battleroyale, bisa dibilang bila cara bermain ROS tak berbeda jauh dengan PUBG Mobile.

NetEase sendiri tampaknya berkeinginan head-to-head dengan Setelah Fire melewati ROS ini karena memang sama-sama dioptimalkan dengan tampilan ramah. Kancah yang terjadi, ROS justru infonya mendapatkan kecaman dari Tencent. Tencent mengajukan tuntutan terhadap NetEase karena ROS dinilai mengerjakan plagiat dari segi grafis sampai beberapa item dalam permainan yang serupa dengan PUBG Mobile.

Anda mungkin juga suka...