Uncategorized

Game Save The Hamster Tembus 250.000 Unduh

Masih ingat dengan game buatan si kecil-si kecil Madura berjudul \\”Save The Hamster\\”? Game ini dinobatkan sebagai jawara kedua di kancah kompetisi Microsoft Imagine Cup 2013 final tingkat dunia di Rusia.

Game ini dibuat tidak cuma sekedar untuk hiburan, tapi ada elemen edukasinya. Kemenangan regu Solite Sanggar, startup pemula asal Madura yang mewakili Indonesia di kancah Imagine Cup 2013 tingkat internasional rupanya membawa barokah tersendiri.

\\”Hanya dalam waktu dua bulan game ini sudah di-download sempurna sebanyak 250.000 kali (gabungan Windows 8 dan Windows Phone 8),\\” kata Irving Hutagalung, Audience Marketing Manager Microsoft Indonesia di kantornya, Kamis (29/8/2013).

Dari jumlah tersebut, yang paling dealermitsubishinganjuk.com banyak men-download adalah China dan Amerika Serikat. Sayangnya tidak diceritakan secara terperinci berapa prosentasenya.

Tapi Asadullohil Ghalib Kubat selaku pendiri Solite Sanggar mengakui bahwa tidak banyak dari Indonesia yang men-download game ini. Mungkin karena masih banyak yang belum mengetahuinya.

Faktor edukasi matematika sengaja dimasukkan dalam game ini agar citra game tidak selalu dianggap negatif. Irving mengklaim di Amerika game edukasi matematika justru diperlukan karena mayoritas si kecil-si kecil di sana matematikanya lemah.

Save The Hamster adalah game untuk platform Windows Phone yang menyebutkan perihal empat ekor hamster yang tersesat. Tugas pemain adalah menolong mereka untuk pulang ke rumahnya. Berkat game ini, Solite Sanggar berhasil membawa pulang hadiah uang tunai sempurna sebesar 11.000 dolar AS.

Regu Solite Sanggar terdiri dari empat orang mahasiswa muda, adalah Asadullohil Ghalib Kubat (Team Leader), Miftah Alfiansyah (Programmer), Tony Wijaya (Game Designer) dan Mukhammad Baik Muslim (Game Artist).

Anda mungkin juga suka...