Uncategorized

Review The Sims Mobile Game Sesuai Dengan Realita

Di mana lagi tempat buat kita menyalurkan cita-cita terpendam dan membangun kehidupan ideal kecuali The Sims? Waralaba video game yang pertama kali hadir pada 2000 ini selalu nyajiin seri-seri game simulator sebagai opsi realita bagi para pemainnya. Pada perjalanannya, game-game The Sims dengan berbagai expansion packs-nya selalu hadir buat platform PC. Tapi, kali ini, Maxis, sang developer, akibatnya nunjukin keseriusan mereka di dunia mobile melewati The Sims Mobile.

Ini bukan pertama kalinya seri The Sims hadir sebagai game mobile. Sebelumnya, Maxis bersama EA Mobile dan Firemonkeys Studios merilis The Sims FreePlay yang juga memberi tahu dunia dan karakter virtual. Sayangnya, meskipun memperoleh rating cukup tinggi—4,2 di Google Play Store dan 4,6 di App Store—game yang dirilis pada 2011 hal yang demikian masih dievaluasi kurang memuaskan, terpenting dari pengikut setia waralaba The Sims versi PC.

The Sims Mobile bahkan dihadirkan slot depo 10k sebagai opsi lain. Pada 2017, EA selaku pihak distribusi hakekatnya udah ngerilis game ini duluan di Brasil. Game ini bahkan terus menerus dikembangin dan diuji coba hingga akibatnya resmi dirilis di segala dunia buat Android dan iOS pada 7 Maret 2018. Nah, sebelum masang The Sims Mobile di ponsel lo, mending lo cari tahu dulu keseruannya di bawah ini!

  1. Enggak Perlu Nunggu Seharian buat Berkesibukan

Seandainya ngomongin The Sims Mobile, tentu kita enggak bisa enggak ngebandinginnya dengan The Sims FreePlay. Waralaba The Sims sendiri memang jadi populer berkat kecemerlangannya di versi PC. Nah, berbeda dengan The Sims Freeplay, The Sims Mobile nawarin pengalaman main yang lebih mendekati versi PC.

Ada banyak faktor The Sims FreePlay dievaluasi kurang memuaskan. Alasan utamanya merupakan gameplay yang terlalu menguji kesabaran. Yap, lo bisa menghabiskan waktu seharian cuma buat nungguin karakter Sims lo kelar masak! Barang-barangnya bahkan dievaluasi terlalu mahal. Para gamers yang enggak sabaran bahkan selalu tergerak buat menghabiskan uang demi membeli Lifestyle Points yang memungkinkan lo buat menyingkat durasi aktivitas dan membeli barang-barang eksklusif.

Kali ini, kesabaran lo enggak perlu lagi bisa ujian berat. Soalnya, segala aktivitas Sims lo, seperti tidur, makan, ngobrol, dan makan, membutuhkan sekitar lima detik aja. Tantangannya justru ada pada stok kekuatan Sims lo. Bergantung pada jumlah XP yang dibuat, aktivitas-aktivitas ini membutuhkan poin kekuatan yang berbeda-beda. Demi memulihkan kekuatan, lo bisa mandi, buang air, tidur, atau tungguin aja sejenak. Tenang aja, enggak hingga seharian, kok!

Menariknya lagi, dikala Sims lo bekerja, lo bisa pilih “bantuin” ia menuntaskan tugas-tugasnya dengan pesat. Seandainya lagi sibuk dengan hidup lo yang hakekatnya, lo bisa juga, kok, tinggalin Sims lo. Sims lo bakal bekerja pantas dengan durasi menurut pada macam shift yang lo pilih sebelumnya.

  1. Fitur Stories yang Menantang

Tantangan utama yang disajiin The Sims Mobile merupakan hadirnya opsi Stories. Stories ini mencakup tiga aktivitas utama yang wajib dijalanin oleh Sims lo, merupakan kekerabatan, karier, dan hobi. Setiap klasifikasi punya macam Stories yang berbeda-beda dan punya jenjang masing-masing. Stories inilah yang mengharuskan lo mencapai misi demi misi supaya lo bisa ningkatin jenjang permainan dan mendapatkan berbagai rewards.

Pilihan Stories ini bahkan enggak semuanya bisa lo pilih dari permulaan permainan. Nantinya, setiap jenjang lo bertambah, bakal ada opsi karier dan hobi yang baru. Buat permulaan-permulaan, Sims lo bakal bekerja sebagai barista di sebuah resto. Setiap tugas yang Sims lo kerjakan bakal menghasilkan Home Ticket untuk lo membeli items spesial, Simoleans buat memperapik rumah Sims lo, Career Points sebagai XP karier, dan XP general yang membantu lo ningkatin jenjang permainan.

Di luar Stories, ada juga Events, Quests, dan Daily Tasks yang bikin keseruan game ini makin menantang. Tentunya, sekiranya bisa ngelarin tugas-tugas yang diberikan, lo bakal bisa rewards yang lebih bernilai.

Anda mungkin juga suka...