Ghost of Tsushima
Tips

Tips Ghost of Tsushima untuk Pemula yang Harus Kalian Pahami

Dalam bermain Ghost of Tsushima, ada lebih dari satu hal yang wajib kalian perhatikan untuk memudahkan petualangan kalian. Soalnya, game action-adventure ini memiliki banyak fitur yang kadang mengakibatkan kalian bingung. Apalagi Sucker Punch terhitung tidak memudahkan kalian untuk menamatkan keseluruhan cerita.

Jika dibandingkan bersama game eksklusif PS4 sebelumnya yang bertema “Jejepangan” seperti Sekiro: Shadows Die Twice atau Nioh 2, Ghost of Tsushima takkan mengakibatkan kalian frustrasi. Namun, selalu tersedia lebih dari satu faktor dalam permainan yang wajib kalian pahami sehingga tidak kesusahan selagi bermain.

Maka berasal dari itu, kita dapat berbagi tips yang wajib kalian perhatikan kala bermain Ghost of Tsushima. Mau tahu? Langsung simak tips-nya berikut ini.

1. Kuasai Semua Stance

Ketika bermain Ghost of Tsushima, hal yang wajib kalian perhatikan pertama kali adalah stance. Buat yang belum mengetahui di dalam game ini terdapat empat stance yang bisa sesuai bersama style musuh. Soalnya, Sucker Punch menghadirkan musuh bersama lawan yang beragam. Ada yang kenakan pedang, pakai tombak, hingga antagonis yang bertubuh besar.

Untuk melawan mereka kalian wajib mengetahui bahwa tiap stance punya keistimewaan tidak sama bergantung berasal dari lawan yang kalian hadapi. Paling dasar adalah Stone Stance. Kuda-kuda ini paling efisien untuk melawan musuh yang cuma pakai pedang. Dengan tebasan pedang yang cepat dan juga serangan yang banyak variasi dapat terlalu ringan melawan prajurit kecil.

Kemudian tersedia Water Stance yang terlalu mematikan jika melawan Shieldman. Keunggulannya adalah Heavy Attack yang dihasilkan bisa memecah pertahanan musuh dan membuka ruang serang. Ketika kenakan kuda-kuda ini kalian wajib kerap pakai tombol segitia sehingga paduan serangannya makin lama kuat.

Kalau berhadapan bersama musuh yang pakai tombak, tersedia Wind Stance yang memiliki serangan jangkauan lebih jauh dari stance lain. Hal ini dapat memudahkan kalian untuk melaksanakan serangan. Pasalnya, Spearman memiliki daerah serang yang lumayan luas, bersama kuda-kuda ini kalian bisa berkenaan titik buta musuh dan melemahkan pertahanannya.

Untuk membunuh musuh bertubuh besar (disebut Brutes), Moon Stance menjadi opsi paling efektif. Kombinasi tendangan dan tebasan pedang menjadi andalan yang bisa mengakibatkan pertahanan style lawan ini melemah. Sisanya, kalian bisa melaksanakan paduan pukulan dasar bersama tombol kotak. Otomatis, musuh yang notabene memiliki gerakan lambat ini bisa kalian bantai bersama mudah.

Dari mengenal semua stance yang tersedia di Ghost of Tsushima ini dapat memudahkan pertarungan bersama jumlah musuh yang banyak. Soalnya, sekali tempur kalian bisa dikepung oleh musuh bersama berbagai jenis. Kalau telah mengetahui soal stance kalian dapat bersama mudahnya mengganti kuda-kuda untuk maenyesuaikan lawan yang tengah berhadapan bersama kalian.

2. Pertahankan Posisi Block Ketika Melawan Musuh

Pertahanan merupakan faktor paling penting kala kalian belum menguasai timing Parry Attack. Selagi bertarung jangan lepaskan block dari kuda-kuda kalian. Pasalnya, gejala penyerangan musuh di game ini agak sulit ditebak, menjadi dapat lebih safe jika kalian selalu mengaktifkan mode bertahan.

Nantinya, berasal dari pengenalan serangan musuh kalian dapat studi soal Parry Attack. Ketika menangkis serangan musuh di selagi yang tepat, pertahanannya dapat menjadi terbuka dan memudahkan kalian untuk melakukan counter attack.

Maka berasal dari itu, jangan lepaskan tombol L1 jika kalian baru saja mengawali pertarungan di Ghost of Tsushima. Seiring bersama seringnya terima serangan musuh kalian menjadi bisa membaca momentum yang tepat kapan wajib menangkis serangan dan melaksanakan Parry Attack.

3. Pakai Armor dan Charm Sesuai Kondisi Pertarungan

Di game ini, kalian dapat pakai busana perang seperti para samurai zaman dahulu. Nah, armor ini bukan cuma bersifat kosmetik, melainkan punya stat tertentu yang dapat menolong kalian di dalam pertarungan. Ada yang menaikkan energi tahan, tersedia terhitung efek buff yang bisa mengakibatkan musuh kekhawatiran kala kalian sukses membunuh satu musuh.

Nah, efek-efek ini yang wajib diperhatikan oleh kalian sehingga tidak tidak benar pilih. Soalnya, jika cuma memikirkan mana busana yang paling keren, pertarungan menjadi tidak efisien dan justru tidak menolong kalian di dalam pertempuran. Intinya, jangan hingga keperluan tarung kalian tertutupi oleh wujud busana perang yang gagah.

Kemudian jangan pandang remeh dampak berasal dari Charm alias jimat yang di sediakan di Ghost of Tsushima. Ada berbagai macam style jimat yang bisa sesuai bersama style tarung kalian. Contohnya Charm of Shadow yang bisa memperlambat deteksi musuh. Ketika merintis mode stealth, jimat ini terlalu cocok untuk digunakan.

Pasalnya, kala berlangsung diam-diam tidak menutup bisa saja tersedia musuh yang tengah menghadap ke arah kalian. Untungnya, mereka tidak segera bereaksi kala dalam suasana ini. Ada jeda yang bisa kalian pakai untuk jauhi diri berasal dari pandangannya. Dengan pertolongan berasal dari Charm of Shadow, durasi deteksi musuh akan makin lama lambat.

Kalau paduan antara armor dan Charm telah cocok keperluan pertempuran, bisa dipastikan bahwa musuh yang dapat kalian hadapi jauh lebih mudah. Maka berasal dari itu, tak sekedar penampilan, dampak dari armor dan Charm ini wajib menjadi fokus kalian.

Baca juga:

Rekomendasi Game Simulator Indonesia Terbaik dan Seru

Monopoly Bukan Game yang Seru, Setuju atau Tidak?

4. Eksplorasi Semua Bangunan Untuk Looting Material Upgrade

Di wilayah Tsushima terdapat berbagai macam kota atau pedesaan yang dapat kalian jumpai. Kalau tengah dalam perjalanan misi kalian melewati daerah pemukiman tersebut, wajib hukumnya untuk memasuki tiap tempat tinggal yang ada. Nantinya kalian dapat menemukan lebih dari satu material untuk upgrade armor atau senjata, seperti supplies, iron, linen, atau stone.

Item-item ini terlalu kalian butuhkan untuk memperkuat persenjataan kalian. Maka berasal dari itu jangan hingga tersedia tempat tinggal yang terlewat untuk looting. Soalnya, kala melakukan upgrade butuh material dalam jumlah yang lumayan banyak.

Tidak cuma di dalam bangunan, kalian terhitung jangan lupa untuk mengecek jasad musuh yang telah kalian kalahkan. Soalnya, ada drop item yang terhitung terlalu penting untuk kebutuhan upgrade. Oleh dikarenakan itu, jika memandang pasukan patroli musuh sebaiknya kalian lawan dikarenakan tersedia bisa saja dapat mendapatkan item.

5. Bunuh Para Archer Terlebih Dahulu Ketika Bertarung

Seperti yang telah disebutkan di atas, Ghost of Tsushima menghadirkan banyak variasi musuh yang siap menghadang kalian menyelesaikan misi. Salah satunya adalah para archer alias pemanah yang keberadaannya lumayan menyebalkan.

Mereka yang pakai panah biasanya berada di wilayah yang agak jauh. Selagi kalian dikepung pasukan lain, para archer ini siap memanah kalian dan punya damage yang lumayan sakit. Hal menyebalkan lain berasal dari ada para pemanah ini adalah bisa mengganggu selagi kalian melancarkan paduan serangan.

Ketika berhadapan bersama pasukan musuh, sebisa bisa saja incar para archer terlebih dahulu. Untuk ukuran pasukan, mereka lumayan ringan untuk dibunuh. Masalahnya cuma mereka berada di jarak yang agak sulit dijangkau. Oleh dikarenakan itu sebelum membantai yang lain, cari para archer dan baru bisa membantai sisanya.

6. Perbanyak Bunuh Panglima

Sebelum menguasai semua stance kalian wajib kerja keras untuk membunuh para panglima perang. Memang sulit di awal dikarenakan kalian cuma memiliki dua stance, yakni Stone Stance dan Wind Stance. Kalian wajib memikirkan perlawanan paling baik bersama ke-2 kuda-kuda tersebut.

Oleh dikarenakan itu, kalian wajib mengeskplorasi map untuk menemukan markas musuh. Nantinya, kalian dapat dipertemukan dengan leader di camp tersebut dan jika sukses membunuhnya dapat menambah stack untuk membuka stance yang lain.

Ibarat pepatah “Berakit-rakit ke hulu, berenang ke tepian” adalah impuls utama kalian kala mengawali pertarungan di Ghost of Tsushima. Setelah membuka semua stance dijamin pertarungan yang kalian lalui dapat makin lama mudah.

7. Fokus ke Main Quest Terlebih Dahulu

Sucker Punch menyediakan banyak variasi jenis misi di dalam game Ghost of Tsushima dan seluruhnya memiliki peran di dalam kronologis cerita. Kalian cuma wajib fokus pada misi utama, yakni Jin’s Journey. Di dalam misi ini kalian dapat merintis tugas untuk membebaskan wilayah Tsushima berasal dari jajahan bangsa Mongol.

Keuntungan berasal dari menyelesaikan misi utama adalah, tak sekedar mempercepat kronologis cerita sejalan perjalanannya dapat terbuka lokasi-lokasi Mythical Quest. Soalnya, tersedia lebih dari satu Mythical Quest yang baru bisa diakses kala kalian hingga pada chapter tertentu. Nah, bersama merintis misi ini kalian dapat meraih berbagai macam item legendaris.

Selain itu, fokus ke Main Quest bisa membuka berbagai wilayah. Sedikit bocoran, tersedia empat wilayah yang bisa kalian eksplorasi, yakni Tsushima, Izuhara, Toyotama, dan Kamiagata. Keempat wilayah ini terhitung dapat menyambung tiap-tiap cerita yang tersedia di Ghost of Tsushima. Daripada kalian menggunakan selagi untuk menyelesaikan Side Quest, lebih baik fokus ke misi utama sehingga nantinya semua wilayah berikut bisa terbuka.

Anda mungkin juga suka...