Uncategorized

Ulasan Spongebob SquarePants – The Cosmic Shake

Mengadaptasikan sebuah franchise animasi ternama menjadi video game yang terhitung solid untuk dirasakan memang bukan perkara yang gampang. Terlepas dari beberapa judul yang sukses tampil memesona, khususnya di era NES dan SNES, hampir beberapa besar proyek seperti ini berujung mimpi buruk. Dia seringkali berujung menjadi game solid standar yang dapat dimainkan dari awal hingga akhir tanpa ada rasa keistimewaan sama sekali, atau seperti kebanyakan proyek, ia menjadi produk clone dari game lain yang hanya berganti skin saja. Walaupun demikian, patut diakui bahwa tak sedikit juga yang berusaha menjadikannya proyek terpisah yang serius. Salah satunya adalah Spongebob SquarePants: The Cosmic Shake dari THQ Nordic.

Sepatutnya diakui, proyek ini memang tak masuk ke radar game yang patut kami jajal di tahun 2023 ini. Memperhatikan sekelibat trailer yang ada, terang bahwa ini akan jadi game platformer dengan cita rasa kuno yang akan terasa demikian itu timpang bila diperbandingkan dengan rilis banyak game serupa dalam setidaknya setahun terakhir, yang hadir dengan tantangan yang sulit, pergerakan super cepat, dan tuntutan koordinasi mata tangan yang juga diisi dengan variasi daya slot sever thailand istimewa contohnya. Tetapi atensi ini lantas memuncak, dikala Spongebob SquarePants – The Cosmic Shake menawarkan sesuatu yang tak ada di game manapun yang kami temui dikala ini.

Seketika, apa yang hakekatnya ditawarkan oleh Spongebob SquarePants – The Cosmic Shake ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai game baru melainkan penuh rasa nostalgia? Ulasan ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.

Plot
Hadir dengan cerita original, Spongebob SquarePants – The Cosmic Shake diawali dengan keseruan Spongebob dan Patrick yang berencana untuk mengunjungi Glove World theme park di hari itu. Di tengah perjalanan, mereka bertemu dengan karakter misterius bernama Madame Kassandra yang tentu saja, menjadi awal dari petualangan sekalian petaka untuk keduanya.

Madame Kassandra menjual sebuah gelembung sabun ajaib yang informasinya dapat mengabulkan permintaan apa saja. Spongebob dengan niat tulus dan naif-nya kemudian menggunakan gelembung-gelembung ini untuk memutuskan permintaan semua warga Bikini Bottom terkabulkan. Tetapi bukannya untung, justru malang didapatkan. Gelembung ini ternyata tak boleh dipakai oleh sembarangan oleh makhluk awam selain Raja Neptunus sendiri. Permintaan-permintaan ini kemudian melahirkan dunia paralel dimana masing-masing warga sukses memenuhi mimpi mereka.

Di tengah hancurnya Bikini Bottom, menjadi tanggung jawab Spongebob dan Patrick yang sekarang berubah menjadi balon untuk masuk ke dalam bermacam dunia paralel ini dan menyelamatkan penduduk yang ada. Tentu saja sembari mengembalikan struktur-struktur Bikini Bottom yang juga sempat tercabut dari akarnya. Tetapi seperti yang dapat diprediksi, hal ini tak gampang. Dunia-dunia paralel ini ternyata juga diinvasi oleh pihak baru nan mengancam berbentuk Jeli berwarna ungu yang sekarang termanifestasi menjadi demikian itu banyak variasi monster.

Seketika, apakah Spongebob dan Patrick kapabel menyelamatkan Bikini Bottom? Siapa hakekatnya Madame Kassandra ini? Dunia paralel seperti apa saja yang patut mereka kunjungi? Anda tentu saja patut memainkan Spongebob SquarePants: The Cosmic Shake untuk menerima jawabannya.

Anda mungkin juga suka...